xtreme fat loss diet download xtreme fat loss diet recipes xtreme fat loss diet results xtreme fat loss diet program xtreme fat loss diet free

Landing Page

Landing Page

Uji SEO : Perbedaan Blog Dofollow Dan Nofollow


Uji SEO : Perbedaan Blog Dofollow Dan Nofollow - Lagi-lagi berbicara Backlink, hehehe. Memang sudah tidak dapat diragukan lagi bahwa keberadaan backlink sangat penting bagi kualitas suatu Blog. Hal ini dikarenakan Semakin banyak Backlink yang didapat maka akan semakin perhatian Google terhadap Blog tersebut.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan Backlink, ada yang melalui Optimasi Komentar, SEO Comment, Posting di berbagai sosial media hingga Gabung ke berbagai Directory dan Forum.

Jika membahas tentang Backlink, pastilah tidak akan terlepas dari Istilah Dofollow dan Nofollow. Oleh karena itu, pada artikel “Uji SEO : Perbedaan Blog Dofollow Dan Nofollow” Saya akan Menjelaskan apa perbedaan antara Blog Dofollow dan Nofollow. Apakah Dofollow dan Nofollow sangat berpengaruh pada SEO ?, Mana yang lebih baik ?. Semua itu akan terjawab pada artikel Saya kali ini.

Uji SEO : Perbedaan Blog Dofollow Dan Nofollow

Dalam Bahasa inggris, istilah Dofollow berarti mengikuti. Maksud mengikuti disini adalah bahwa Blog dofollow adalah Blog yang memberikan Backlink kepada setiap link yang tertanam didalam blog tersebut (Blog yang mengikuti). Sedangkan Blog Nofollow memiliki arti kebalikannya yaitu tidak mengikuti. Berarti sudah dapat dibayangkan bahwa blog nofollow merupakan Blog yang tidak memberikan nilai Backlink pada Link yang tertanam (Link yang mengikuti).

Apa yang dimaksud Backlink Dofollow dan Nofollow ?

Perbedaan yang paling signifikan antara Blog Dofollow dan Nofollow adalah pada Segi Backlink. Blog Dofollow akan memberikan Poin backlink pada Blog yang diikutinya karena setiap ada proses Crawling oleh Googlenot maka link yang tertanapa otomatis akan ikut dirayapi. Akibanya Sudah tentu hal tersebut bisa berdampak baik pada posisi di SERP. Apalagi jika Backlink yang didapatkan berasal dari Blog yang memiliki Pagerank Tinggi, emmm makin maknyus :).

Sedangkan Blog Nofollow tidak memberikan nilai poin Backlink. Jadi, meskipun ada link yang mengikuti blog tersebut tetap tidak akan dirayapi oleh Googlebot ketika proses Crawling berlangsung. Karena sifat Blog Nofollow inilah sehinga peminat Blog Nofollow masih kalah saing dengan Blog Dofollow. – Jika sobat tertarik untuk berburu backlink pada Blog Dofollow, Silahkan Kunjungi Berburu Backlink : Daftar Blog 100% Dofollow.

Kelebihan Dan Kekurangan Blog Dofollow dan Nofollow

Mungkin Sobat mulai berfikir untuk merubah Blog Sobat menjadi Blog Dofollow. Stop ! Bentar Sobat, Sebelum Sobat memutuskan ingin menjadikan Blog Sobat menjadi Dofollow, alangkah baiknya Sobat mengetahui terlebih dahulu Kelebihan Dan Kekurangannya supaya menjadi bahan pertimbangan Sobat dalam mengambil keputusan.

Kelebihan Blog Nofollow

  • Blog Nofollow lebih disukai oeh Google - Buktinya bisa Sobat lihat sendiri pada urutan pencarian keyword pada SERP. Yang Saya ketahui selama ini yang selalu menempati peringkat atas pencarian keyword sudah pasti diduduki oleh Blog Nofollow. Semakin bagus peringakat di SERP maka dampaknya sudah jelas pada pertambahan traffik Blog Sobat.

  • Blog Nofollow Lebih aman dari Komentar Spam – jika Sobat ingin menjaga Kotak Komentar Sobat dari komentar-komentar yang hanya basa basi, maka Blog Nofollow adalah Solusinya. Dengan Menjaga Blog Sobat dari komentar Spam, maka Blog Sobat akan lebih aman dari Hukuman Google Panda.

Kekurangan Blog Nofollow

  • Pengunjung tidak seramai Blog Dofollow, sehingga yang bekomentar di Blog Nofollow hanya sedikit.

Kelebihan Blog Dofollow

  • Pengunjung tetap akan ramai walaupun jarang di Update – karena kebanyakan pengunjung hanya mengincar untuk mendapatkan Backlink

Kekurangan Blog Dofollow

  • Banyak Komentar Spam – semakin banyak komentar spam maka tampilan blog sobat akan terlihat semakin tidak profesional.

  • Terlalu Banyak Link Keluar – Menurut Saya, Google tidak menyukai Blog yang terlalu banyak menyisipkan Link keluar.

Nah, Sekarang Sobat Pilih yang mana hayooooo ? :)

Sekian artikel tentangUji SEO : Perbedaan Blog Dofollow Dan Nofollow”, Semoga bermanfaatdan jangan lupa untuk tetap setia mengunjungi SEOblogaf ya (^_^)

Share :

Facebook Twitter Google+