xtreme fat loss diet download xtreme fat loss diet recipes xtreme fat loss diet results xtreme fat loss diet program xtreme fat loss diet free

Landing Page

Landing Page

SEO Comment : Cara Berkomentar Yang Baik Di Blog



SEO Comment : Cara Berkomentar Yang Baik Di Blog - Berkomentarmerupakan salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan oleh Seorang Blogger. Tidak hanya bagi seorang blogger pemula, namun seorang Webmasterpun juga sangat menggemari kegiatan ini.

Banyaknya Manfaat dari komentar itulah yang mendorong para Blogger untuk tetap setia pada kegiatan Berkomentar. Namun didalam berkomentarpun terdapat etika-etika yang harus dipenuhi. Jadi, Berkomentar itu tidak sembarangan.

Artikel SEO Comment : Cara Berkomentar Yang Baik Di Blog Saya sharekan kepada Sobat agar sobat bisa memanfaatkan Keuntungan-keuntungan yang ditawarkan oleh Sang Kotak Komentar, hehehe. Disamping itu, Saya akan menjelaskan juga tentang etika berkomentar yang baik itu seperti apa dan Bagaimana Sobat bisa menggunakan Komentar Untuk Membangun Blog Sobat.

SEO Comment : Cara Berkomentar Yang Baik Di Blog

SEO Comment ?, maksudnya apa Sobat ? ... Artikel ini Sengaja saya beri Judul SEO Comment karena Saya ingin menunjukan kepada Sobat bahwa Komentarpun bisa terhitung poin SEO ketika Sobat tahu caranya.

Pada Artikel Sebelumnya Super SEO : Membangun Pagerank Lewat Optimasi KomentarSudah Saya sharekan bagaimana cara Sobat membangun Blog dengan mengoptimasi Komentar di Blog Sobat. Nah, perlu Sobat ketahui bahwa maksud Komentar Pada Artikel sebelumnya maksudnya adalah Komentar di Blog Sobat Sendiri.

Bedanya dengan artikel yang sekarang, disini Sobat akan Saya jelaskan bagaimana Cara mendapatkan Poin SEO dengan cara berkomentar pada Blog orang lain.

Berikut yang akan Sobat dapatkan di artikel ini adalah sebagai berikut :

  • Manfaat Melakukan Komentar

  • Kesalahan-Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Dalam Berkomentar

  • Cara Berkomentar Yang Baik dan Benar

Manfaat Melakukan Komentar

Sebagai manusia yang penuh dengan rasa ingin tahu dan bergelimang dosa, (Ko’ jadi lemes gini ya, hehehe) pastilah Sobat ingin tahu kan apasih manfaat dari Komentar bagi Blog. Berikut ini alasannya Sobat :

#1 Menjalin Pertemanan

Semakin banyak teman semakin baik. Betul kan Sobat ?. dengan Sobat memiliki banyak teman, maka sobat telah membangun aset kesuksesan Sobat. Mengapa ? karena jika Sobat dalam kesusahan atau kehilangan ide maka Teman bisa membantu. – Persahabatan Bagai Kepompong - :)

#2 Mendatangkan Traffik

Sebagai seorang blogger, hal yang paling menjadi fokus utama dalam membangun sebuah blog adalah Traffik. Jika traffik tinggi maka Blog tersebut dianggap baik. Salah satu cara untuk mendapatkan banyak traffik adalah dengan menggunakan Backlink yang berasal dari komentar.

#3 Bertukar Fikiran

Pasti sobat sering melihat komentar di Blog-blog yang berbentuk pertanyaan kan. Nah, itulah salah satu manfaat yang ditawarkan oleh Si Komentar. Sobat bisa bertanya apa saja asalkan sesuai dengan Topik. Dan mungkin jika Sobat tidak setuju dengan pendapat di artikel tersebut Sobat bisa mengkritisi lewat Komentar ini. Dengan Syarat harus Sopat ya Sobat.

Kesalahan-Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Dalam Berkomentar (JANGAN DILAKUKAN !!!)

#1 Berkomentar Diluar Topik

Mungkin alasan pertama ini merupakan gambaran luas kesalahan yang sering terjadi dalam berkomentar. Jadi untuk lebih spesifiknya Sobat baca alasan yang selanjutnya aja yang Sobat :)

#2 Berkomentar Terlalu Pendek

Seperti layangknya orang yang kebelet pipis, semuanya serba cepat. Saking cepatnya sampai-sampai gak sadar kalau yang ditinggalkan adalah sesuatu yang tidak penting. Begitu juga komentar didalam Blog. Banyak sekali komentar yang hanya menjadi Spam karena mungkin kebelet pipis ya, hehehe. Contoh :

  • Nice Post

  • Kunbal ya

  • Artikel yang bagus sekali

  • blokwalking ya gan,

Akibat Berkomentar yang terlalu pendek :

  • Akan dianggap Spam Oleh Pemilik Blog dan besar kemungkinan Komentar Sobat akan dihapus

  • Menunjukkan Ketidak profesionalan Sobat Sebagai Seorang Blogger

  • Tidak akan mendapat Respon – So pasti tidak akan dapat Backlink -

#3 Komentar Yang berisi Produk

Emangnya gak ada tempat lain ?, masa’ artikel tentang tutorial Blog pas dikotak komentarnya ada tulisan Dijual obat kuat. Hehehe Kok malah jadi lucu ya :). Contoh :

  • Numpang Promosi ya gan, Obat Herbal pelanging ....

  • Maaf Admin, numpang promosi. Dijual HP Murah ....

Akibat Berkomentar Berisi Produk :

  • Akan dianggap Spam Oleh Pemilik Blog dan besar kemungkinan Komentar Sobat akan dihapus

  • Dianggap Spam oleh Google jika terdapat Link Aktif

  • Tidak akan mendapatkan respon

#4 Menyisipkan Link Aktif Pada Komentar

“Uda dilarang pasang link aktif masih pasang aja nih anak, Gue hapus aja nih komentar”, kata pemilik Blog. Contoh :

  • Silahkan Kunjungi balik keTitiktitik.blogspot.com

  • Salam titiktitik.blogspot.com

Akibat menyisipkan link aktif pada Komentar :

  • Akan dianggap Spam oleh Pemilik Blog

  • Dianggap Spam Oleh Google

  • Tidak akan mendapat Backlink

Itulah beberapa Kesalahan-Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Dalam Berkomentar. Saran Saya Untuk Sobat, Jangan Melakukan Itu !!!!!

Cara Berkomentar Yang Baik dan Benar (WAJIB DILAKUKAN !!!)

Diatas sudah dijelaskan tentang kesalahan-kesalahan dalam berkomentar. Selanjutnya  Saya akan menjelaskan tentang bagaimana Cara Berkomentar Yang Baik agar komentar tersebut bisa berdampak positif pada traffik Blog Sobat.

#1 Jangan Sembunyikan Identitas Sobat

Hal paling utama yang harus Sobat miliki jika ingin berkomentar adalah sebuah Nama. Karena dengan menunjukkan nama maka Sobat telah memperlihatkan Identitas Sobat pada pemilik Blog. Ketika Sobat memberikan Sebuah komentar yang baik, maka Pemilik blog akan berusaha untuk menelusuri Identitas Sobat. Jadi jangan gunakan Anonym.

#2 Berkomentar Yang Relevan Dengan Topik

Diluar sana mungkin banyak Blog yang mengajarkan Sobat bahwa jika berkomentar harus mencari blog yang sama. Jika blog Sobat adalah tentang Tutorial Blogger maka Sobat harus berkomentar pada blog orang lain yang membahas Tutorial blogger pula.

Jika menurut Saya, maka hal itu adalah salah. Tidak ada aturan yang mewajibkan sobat untuk berkomentar pada Blog yang relevan. Yang betul adalah melakukan Komentar yang relevan dengan Topik artikel Blog. Jadi, Jika artikel itu membahas tentang Makanan ya Sobat berkomentar seputar makanan meskipun Blog yang Sobat miliki adalah tentang Dunia Bisnis.

#3 Berikan Komentar Yang Membangun

Memberikan komentar yang dapat membangun merupakan hal yang sering dilupakan oleh banyak blogger. Banyak komentar yang isinya Cuma basa-basi, seperti ucapan makasih, artikel yang baik, dll.

Saya akan mengatakan kepada Sobat bahwaJangan Sia-Siakan Komentar Sobat Untuk Hal Yang Tidak Penting !!!”. tidak penting disini adalah jika Sobat hanya sekedar menuliskan komentar hanya untuk jadi Spam. Perlu Sobat ketahui bahwa Komentar adalah Anak dari Artikel.

Saya sering kali membaca artikel seseorang kemudian dilanjutkan dengan membaca komentar. Karena didalam komentar itu terdapat poin-poin tambahan terhadap artikel itu. Nah, bayangkan jika ada seorang pengunjung yang membaca komentar Sobat dan dia tertarik maka otomatis Sobat bisa menarik pengunjung tersebut ke Blog Sobat lewat perantara komentar itu kan :)

#4 Bekomentar Dengan Sopan

Meskipun Sobat telah memberikan komentar yang membangun, namun jika Sobat berkomentar dengan tidak sopan ya sama aja Bohong. Meskipun Sobat menyampaikan kritikan yang benar, Saran Saya tetaplah Gunakan bahasa yang sopan. Jangan membuat pemilik Blog kesal karena dampaknya bisa-bisa Komentar Sobat akan dihapus.

#5 Ikuti Aturan Pemilik Blog

Seringkali Sobat temui ada aturan-aturan yang harus dibaca terlebih dahulu sebelum berkomentar. Itu merupakan aturan-aturan yang dibuat oleh pemilik Blog dan Sobat wajib mematuhinya Jika Komentar Sobat ingin tetap bertengger pada daftar komentar.

Beberapa aturan-aturan yang biasa digunakan oleh para blogger adalah seperti dilarang menggunakan bahasa yang berbau p*rn*, dilarang meyisipkan link aktif, dll.

Saran Saya untuk Sobat, Manfaatkan Komentar dengan sebaik mungkin karena Komentar merupakan salah satu Indikator tercapainya Backlink yang berkualitas untuk Blog Sobat.

Sekian Artikel TentangSEO Comment : Cara Berkomentar Yang Baik Di Blog”, semoga bermanfaatdan jangan lupa untuk tetap setia mengunjungi SEOblogaf ya (^_^)

Share :

Facebook Twitter Google+