xtreme fat loss diet download xtreme fat loss diet recipes xtreme fat loss diet results xtreme fat loss diet program xtreme fat loss diet free

Landing Page

Landing Page

Manfaat Google Plus Untuk SEO dan Backlink Blog



Manfaat Google Plus Untuk SEO dan Backlink Blog - Selalu ingin menjadi yang nomor satu, itulah Google. Tidak hanya cukup menjadi Search Engine terbesar, melainkan Google sekarang mulai merambah didunia Sosial Media juga. Google Plus, itulah namanya. Google Plus tergolong  salah satu sosial media yang masih baru jika dibandingkan dengan media Sosial seperti Facebook, twitter, dan lainnya.

Jika diamati, Google Plus seperti merupakan bentuk gabungan dari Facebook dan Twitter. Hal ini dikarenakan pada Google Plus ada layanan seperti Video Call, Chatting, Like, dll., yang membedakannya hanya pada istilah dan beberapa fitur tambahan. Sedangkan kemiripan Google Plus dengan Twitter ada pada layan follower. Jika Twitter dikenal dengan istilah Follower, maka di Goole Plus dikenal dengan sebutan Cyrcle (lingkaran).

Mengapa perkembangan Sosial Media Google Plus sangat Cepat ?, mungkin pertanyaan ini yang ada dibenak Sobat. Ok, beberapa alasan mengapa Google Plus mengalami perkembangan cepat karena Google Plus Berdampak Positif untuk SEO.

Ya, kembali lagi pada permasalahan SEO. Jika kita membahas tentang SEO pastilah endingnya kita akan membahas tentang Blog. Yang jika lebih dispesifikkan lagi adalah tentang Backlink Blog. Oleh karena itu, mari kita mulai membahas tentang SEO dan Backlink Google Plus.

SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan performa Blog / Website. Dengan SEO maka Blog bisa tetap eksis dalam dunia Internet. Backlink merupakan salah satu teknik SEO yang paling direkomendasikan oleh para webmaste. Karena dengan Backlink Blog bisa mendapatkan reputasi yang baik dihadapan Google, apalagi jika backlink berasal dari Blog yang memiliki pagerank tinggi.

ArtikelManfaat Google Plus Untuk SEO dan Backlink BlogSaya shere-kan kepada Sobat agar Sobat mengerti tentang apa saja dampak yang diberikan oleh Google Plus terhadap Blog Sobat dan mengapa para Blogger sangat mencintai Sosial Media Ini.

1. Google Plus Memberikan Link Dofollow dan Index Cepat

Tidak dapat diragukan lagi bahwa Link Dofollow merupakan cara yang paling ampuh untuk mempercepat Index blog. Nah, disini Google Plus memberikan keuntungan bagi para Blogger akan adanya Link Dofollow. Jadi setiap link yang masuk didalam akun Google Plus akan dianggap sebagai Link Dofollow oleh Google.

Mungkin Sobat bertanya, mengapa Index Blog jadi lebih cepat ?. Gambarannya seperti ini Sobat. Pasti Sobat sudah tahu jika ingin mempublikasikan Artikel blog sebelumnya akan muncul kotak dialog yang menawarkan publikasi artikel di akun Google Plus kan. Jika sobat meyetujuinya maka otomatis artikel tersebut akan ter-sare ke akun Google+ Sobat. Nah, Jika Sobat memiliki 100 orang popular yang mengikuti lingkaran Google+ Sobat maka setiap artikel yang sobat publikasikan di Blog akan masuk ke akun orang-orang popular tersebut.

Googlebot akan lebih sering mengindex data yang muncul dari penggunaka akun Google+ yang popular. Dan jika artikel Sobat masuk kedalam beranda mereka maka dapat dipastikan bahwa Googlebot akan lebih cepat merayapi Link Artikel yang telah Sobat publikasikan lewat Google Plus melalui perantara Cyrcle Sobat.

2. Google Plus Menambah Kredibilitas Pemilik Blog

Mungkin ketika sedang berselancar di hutan belantara Google (Pencarian Google) Sobat pernah menjumpai Blog yang memunculkan jumlah lingkaran pemilik website / Blog. Itulah yang disebut dengan Rich Snippeds.
snipped Google

Rich Snippeds merupakan salah satu layanan Google yang digunakan oleh banyak blogger untuk meningkatkan kredibilitasnya dihadapan para pengunjung sekaligus dihadapan Search Engine. Dengan menambahkan Rich Snipped maka secara otomatis SERP akan memunculkan seberapa banyak Follower (Lingkaran) Google Plus Sobat.

Dengan menunjukkan jumlah follower tersebut maka Link SERP sobat akan terlihat lebih profesional apalagi jika Cyrcle Sobat sudah banyak. Hal ini dapat menambah daya tarik bagi para visitor untuk mengunjungi blog Sobat.

3. Autor Rich Snipped Meningkatkan SERP Blog

Beberapa Blogger sudah mulai melirik pada layanan Google ini. Dengan menambahkan Autor Rich Snipped maka Sobat akan lebih mempopulerkan Akun Google+ Sobat.

Google akan lebih menyukai Blog / Website yang memiliki pengakuan kepemilikan Blog yang dalam hal ini adalah Autor. Dengan adanya layanan Autor ini Google bertujuan untuk memberi tahu kepada para Blogger untuk terus memberikan Informasi yang sejujurnya terutama tentang jati diri Autor.

Semakin baik kualitas Autor dimata google maka akan semakin baik peringkat SERP yang akan diberikan Google kepada Blog Sobat.

Dari Paparan diatas maka dapat Saya simpulkan bahwa ada 3 Manfaat yang ditawarkan Google Plus Untuk SEO dan Backlink Blog.

  1. Google Plus Memberikan Link Dofollow dan Index Cepat

  2. Google Plus Menambah Kredibilitas Pemilik Blog

  3. Autor Rich Snipped Meningkatkan SERP Blog

Sekian Artikel tentangManfaat Google Plus Untuk SEO dan Backlink Blog. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap mengunjungi SEOblogaf ya (^_^)

Share :

Facebook Twitter Google+