xtreme fat loss diet download xtreme fat loss diet recipes xtreme fat loss diet results xtreme fat loss diet program xtreme fat loss diet free

Landing Page

Landing Page

Jadikan Rumput Sebagai Guru Teladan Anda !



putus asa

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak diantara kita yang mudah sekali larut dalam keputus asaan. Hanya karena beberapa kegagalan saja semangat yang selama ini kita jadikan pondasi langsung hilang dalam sekejap.

Ketidaksiapan menerima akan kegagalan inilah yang menjadikan rasa putus asa sebagai satu pilihan yang paling tepat. Tanpa ada pertimbangan apa yang harus dilakukan, solusi apa yang terbaik, apa yang harus dilakukan untuk merubahnya. Semua pertanyaan itu seperti telah tertutup oleh yang namanya rasa PUTUS ASA.

Berakar dari permasalah inilah Saya mencoba untuk memberikan solusi yang terbaik. Oleh karena itu, pada kesempatan ini Saya ingin memberikan sedikit sentuhan saran kepada Anda agar mau belajar kepada Rumput. Rumput ?, Ya rumput. Rumput yang selalu Anda lihat di taman, di jalanan, dan tempat-tempat lain. Rumput yang selalu Anda anggap sebagai hama. Rumput yang selalu Anda cabut.

rumputApakah Anda pernah berfikir tentang rumput ?. Saya tidak akan membahas rumput dari segi Biologi namun Saya akan membahas Rumput dari segi Motivasi. Rumput dari Segi Motivasi ?, Ya rumput merupakan salah satu tumbuhan yang bisa Anda jadikan sebagai Motivator Anda.

Pernahkah Anda melihat rumput yang ada dijalanan ?, pasti pernahkan. Pernahkah Anda menginjak rumput ?, pasti pernah juga kan. Pernahkah Anda melihat Rumput yang sedang diinjak oleh orang lain ?, So pasti pernah donk. Dan Pernahkah Anda menghitung berapa kali rumput itu diinjak ?......

Rumput merupakan salah satu tumbuhan yang sangat sulit untuk mati meskipun telah diinjak berkali-kali. Rumput tidak akan mati hanya karena beberapa injakan saja. Dan rumput akan tetap bangkit meskipun setiap harinya rumput selalu diinjak

Dari gambaran rumput diatas, coba Anda bayangkan bahwa rumput adalah diri Anda dan Injakan adalah masalah Anda. Apakah Anda akan menyerah hanya karena beberapa Injakan saja ?, Tidak ! Jika Anda memiliki sikap seperti rumput maka Anda tidak akan menyerah. Anda akan tetap bangkit meskipun Anda telah diinjak oleh banyak orang dan berkali-kali.

Maka dari itu, kita bisa mengambil pesan moral dari rumput seperti berikut ini :

1. Rumput mengajarkan Kita tentang Rasa Sabar

Sebanyak apapun injakan yang rumput dapat, rumput akan tetap merunduk. Merunduk bukan karena rumput takut namun rumput merunduk karena rumput bersabar. Sabar karena telah diinjak.

Dengan meniru sikap rumput ini, maka Anda bisa mengambil pelajaran bahwa dalam menghadapi cobaan hal yang Anda perlukan adalah sikap Sabar. Dengan bersabar maka Anda akan belajar menerima apa yang telah ditetapkan oleh Tuhan kepada Anda.

2. Rumput mengajarkan Kita tentang rasa Pantang Menyerah

Apakah rumput setelah diinjak akan terus merunduk ?, Tidak ! rumput akan kembali bangkit. Semakin sering rumput diinjak maka akan semakin sering rumput untuk bangkit. Meskipun bangkitnya rumput tidak dalam sekejap mata namun perlu beberapa hari.

Sikap pantang menyerah yang dicontohkan rumput inilah yang dapat menjadi kunci kesuksesan dalam hidup. Bukan rasa putus asa yang harus dijadikan guru, namun rasa Pantang Menyerah itulah yang harus Anda jadikan teladan.

Coba Anda ingat-ingat lirik lagu D’masiv (hehehe, bukan bermaksud untuk promosi ya... tapi lagunya emang memotivasi banget sih (^_^)

"Tak ada manusia yang terlahir sempurna

Jangan kau sesali segala yang telah terjadi

Kita pasti pernah mendapat cobaan yang berat

Seakan hidup ini tak ada artinya lagi

Syukuri apa yang ada

Hidup adalah anugrah

Tetap jalani hidup ini

Melakukan yang terbaik

Jangan Menyerah .... Jangan menyerah .... Jangan menyerah ...."

Sekian Artikel tentang “Jadikan Rumput Sebagai Guru Teladan Anda !”, Semoga bermanfaat.

Share :

Facebook Twitter Google+