xtreme fat loss diet download xtreme fat loss diet recipes xtreme fat loss diet results xtreme fat loss diet program xtreme fat loss diet free

Landing Page

Landing Page

Cara Mendaftar Alexa Rank Dan Verifikasi Owner Blog



Cara Mendaftar Alexa Rank Dan Verifikasi Owner Blog - Alexa rank merupakan salah satu patokan yang biasa digunakan oleh para Blogger untuk menilai kualitas suatu blog. Semakin kecil rank yang tertera pada Alexa Rankmaka akan semakin baik kualitas Blog tersebut dimata mesin pencari.

Namun sebelum memasang Alexa Rank, Sobat harus mendaftarkan terlebih dahulu Blog Sobat ke Alexa. Tujuannya agar Sobat bisa memasang Widget Alexa dan pemantauan Rank menjadi lebih mudah.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa dengan memasang Alexa Rank di Blog akan mempercepat penurunan angka Rank yang tentu berdampak positif bagi Blog.

Artikel Cara Mendaftar Alexa Rank Dan Verifikasi Owner BlogSaya share-kan kepada Sobat agar Sobat paham betul bagaimana Cara Mendaftarkan Blog Sobat Ke Alexa Rank. Disamping itu, artikel ini juga muncul karena melihat kepada beberapa blogger yang merasa kesulitan dalam melakukan verifikasi Owner (kepemilikan Blog). Harapan Saya dengan munculnya artikel ini akan mempermudah pemahaman para Blogger tentang cara verifikasi owner Alexa.

Cara Mendaftar Alexa Rank Dan Verifikasi Owner Blog

  1. Silahkan registrasi di Creat alexa.com

  2. Ada 2 Pilihan, Registrasi lewat email dan registrasi lewat facebook. Untuk lebih mempercepat proses registrasi, silahkan sobat memilih Registrasi/login dengan Facebook
    registrasi alexa

  3. Klik Menu Site Tool (Terletak dibagian atas) => klik Claim Your Site (Terletak Dibagian bawah
    claim site alexa

  4. Masukkan URL Blog Sobat lalu Klik Claim Your Site
    site alexa rank

  5. Sobat akan dibawah ke bagian Plans An Princing yang terdiri dari 3 pilihan. Silahkan Sobat Pilih Sign Up pada bagian Free
    Sign up alexa

  6. Akan muncul kotak Formulir Registrasi Alexa Rank. Silahkan Sobat isi semua kecuali bagian yang terdapat keterangan Pro
    formulir Alexa Rank

  7. Klik Continue (Terletak Dipojok bawah)

  8. Akan muncul kode verifikasi yang wajib Sobat pasang pada Blog Sobat.
    verifikasi alexa

  9. Silahkan Copy Code yang berada didalam kotak merah dibawah ini (Sebenarnya kotak merah tidak ada pada saat verifikasi. Gambar diatas hanya untuk mempermudah)

Setelah Langkah diatas telah Sobat lakukan. –Tab Alexa jangan di Close terlebih dahulu karena akan ada poses Verivikasi ID-. Maka langkah selanjutnya adalah memasang Kode tersebut pada Blog Sobat. Caranya :

  1. Login Blogger.Com

  2. Klik TEMPLATE => Klik EDIT HTML

  3. Masukkan kode yang sudah Sobat Copy dari Alexa tadi tepat dibawah kode <head>

  4. Klik SIMPAN TEMPLATE

Langkah selanjutnya, Kembali lagi kedalam Tab Alexa tadi ya Sobat.

  1. Klik VERFIKASI MY ID

  2. Jika Sobat berhasil melakukan verifikasi ID maka akan muncul pemberitahuan Success

OK, langkah demi langkah telah Sobat lakukan dengan baik. Sekarang adalah waktunya untuk memasang Widget Alexa Rank Di Blog Sobat yang totorialnya akan dijelaskan pada Artikel Cara Memasang Widget Alexa Rank Untuk Meningkatkan Ranking Blog.

Sekian Artikel tentang Cara Mendaftar Alexa Rank Dan Verifikasi Owner Blog. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap setia mengunjungi SEOblogaf ya (^_^)

Share :

Facebook Twitter Google+