xtreme fat loss diet download xtreme fat loss diet recipes xtreme fat loss diet results xtreme fat loss diet program xtreme fat loss diet free

Landing Page

Landing Page

Super SEO : Membangun Pagerank Lewat Optimasi Komentar


Pagerank tinggi merupakan salah satu patokan kesuksesan dari sebuah blog. Karena dengan Pagerank yang tinggi, maka Blog tersebut akan dianggap Google sebagai Blog level atas. Untuk mendapatkannya, seringkali para blogger melakukan optimasi-optimasi SEO, mulai dari SEO Onpage, SEO Offpage dan mencari Backlink.

Hingga akhirnya, Pagerank yang diinginkan pun terwujud. Eits, tapi jangan senang dulu sobat !, Banyak sekali blogger yang hanya mendapatkan pagerank tinggi hanya pada Homepagenya, sedangkan artikel-artikelnya tetap nol. Fakta ini mengakibatkan tidak stabilnya pagerank blog tersebut, akibatnya sekarang dapat Pagerank 3 eh 6 bulan kemudian jadi pagerank 2. Hal ini jelas disebabkan oleh banyak hal yang salah satunya adalah karena artikel yang tidak mendapatkan pagerank.

Bagaimana cara mendapatkan pagerank disetiap artikel blog ?, dengan cara melakukan Optimasi terhadap komentar blog.

Mungkin Sobat merasa asing dengan model Optimasi SEO yang satu ini, namun berdasarkan riset yang telah dilakukan oleh Sahabat saya Mas Ricky Pratama didapatkan hasil bahwa Optimasi Komentar dapat meningkatkan peringkat di Search Engine. Langsung disimak aja ya sobat bagaimana caranya :)

Super SEO : Membangun Pagerank Lewat Optimasi Komentar

  • Syarat melakukan Optimasi Komentar adalah Blog Sobat harus merupakan Blog Nofollow. Mengapa harus Nofollow ?, karena jika blog Anda Dofollow komentar sering dianggap Spam oleh Google. Jadi untuk melakukan Optimasi Komentar terlalu beresiko.

  • Silahkan sobat lihat perkembangan komentar pada blog sobat. Apakah orang-orang yang berkomentar selalu menyisipkan kata kunci artikel dalam komentarnya. Jika tidak, maka sobat harus mengoptimasinya sendiri. Caranya, Sobat bisa menjawab salah satu komentar dengan menyisipkan kata kunci artikel yang dipertebal. Mempertebal kata kunci itu muda sobat, Cuma menyisipkan kode <b> .. kata kunci ... </b>. Jadi kata-katanya bisa seperti ini sobat, “terimakasih karena telah berkunjung di <b>Super SEO : Membangun Pagerank Lewat Optimasi Komentar</b>”. Fungsi mempertebal kata kunci ini adalah untuk penekanan sobat.

  • Lebih baik kata kunci disebutkan sekali dalam seratus kata. Jadi seumpama ada 1 komentar yang menggunakan lebih dari 100 kata maka sobat bisa menyisipkan 1 kata kunci.

Mengapa Optimasi Komentar bisa berpengaruh dalam Search Engine ?, karena Jika artikel yang mengundang banyak komentar dan komentar tersebut mengandung kata kunci maka akan dianggap Google sebagai artikel terpandang.

Sekian artikel tentangSuper SEO : Membangun Pagerank Lewat Optimasi Komentar”, Semoga bermanfaatdan jangan lupa untuk tetap setia mengunjungi SEOblogaf ya (^_^)

Share :

Facebook Twitter Google+