xtreme fat loss diet download xtreme fat loss diet recipes xtreme fat loss diet results xtreme fat loss diet program xtreme fat loss diet free

Landing Page

Landing Page

Cara Memasang Title Tag, Meta Description Dan Heading Tag Pada Setiap Artikel



Cara Memasang Title Tag, Meta Description Dan Heading Tag Pada Setiap Artikel - Sudah dijelaskan pada artikel Jurus Rahasia : Cara Menulis Artikel SEO Friendly” bahwa salah satu faktor yang menyebabkan artikel disebut seo adalah dengan adanya Title Tag (Judul), Meta Description Dan Heading Tag (H1-H4). Dengan adanya ketiga hal tersebut, Google akan lebih muda untuk merayapi Artikel Sobat dan akhirnya mengindexnya.

Sering Saya temui banyak Blogger pemula tidak menerapkan Meta Decription dan Heading Tag dalam setiap artikel. Akibatnya, Artikel mereka lama untuk nongol di Google. Toh meskipun mereka sudah menerapkan Meta Description dan Heading tag, Kebiasaan lain yang sering dilakukan adalah melakukan Meta Description Otomatis. Menggunakan Meta description otomatis memeng tidah salah, namun itu dapat mengakibatkan Artikel kurang SEO. Jadi saran Saya untuk Sobat, Gunakan Meta Description manual untuk setiap Artikel.

Pada Artikel “Cara Memasang Title Tag, Meta Description Dan Heading Tag Pada Setiap Artikel” ini Saya bertujuan Men-sharekan kepada sobat bagaimana cara memasang title tag yang benar, Meta Description Manual di setiap artikel, dan Memanfaatkan Menu Heding Tag dalam proses menulis artikel.

Cara Memasang Title Tag, Meta Description Dan Heading Tag Pada Setiap Artikel

TITLE TAG

Title Tag atau yang biasa disebut dengan Judul merupakan bagian paling penting dalam sebuah artikel. Mengapa ?, Karena bagian pertama yang dilihat oleh Robot Google (Robot yang merayapi Blog Sobat) adalah Title Tag. Bagaimana jika ketika robot google sedang merayapi artikel sobat, Robot Google tidak bisa membaca title tag sobat. Patinya ini akan merugikn sobat kan. Oleh karena itu, silahkan Sobat ikuti tips ala SEOblogaf.

Cek apakah title tag blog sobat sudah persis seperti contoh berikut ini,

<title>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<data:blog.title/>
<b:else/>
<data:blog.pageName/>
</b:if>
</title>

Jika sobat merasa kesulitan untuk mengeceknya, Silahkan sobat ikuti cara dibawah ini.

TITLE TAG
  1. Masuk Ke menu TEMPLATE -> Klik Edit HTML

  2. Ketikkan di Keyboard sobat Ctrl + F lalu masukkan kata kunci <title>

  3. Lihat script yang berada diantara <title> dan </title>

  4. Jika Script sobat sudah sama dengan contoh sript diatas maka Title Tag sobat sudah SEO. Namun, jika berbeda silahkan sobat hapus Script mulai dari <title> sampai </title> lalu ganti dengan Script diatas

  5. Klik SAVE

Selamat, Title Tag Sobat Sudah SEO :)

Bentar-bentar sobat, Satu hal lagi sebelum Saya lupa tentang Title tag. Jika di Template sobat tidak ada kode <Title>, Sobat copas aja kode script diatas setelah kode <head>

META DESCRIPTION

Meta Description bisa menjadi tempat pengembangan keyword-keyword yang telah menjadi target sobat. Langsung aja ya :)

META DESCRIPTION
  1. Klik Menu SETELAN

  2. Masuk ke Submenu PREFERENSI PENELUSURAN

  3. Aktifkan Opsi Tag Meta Description

  4. Isikan Deskripsi Blog Sobat dikotak tersebut

  5. Klik SIMPAN PERUBAHAN

Catatan : Jika sobat telah mengaktifkan meta description maka secara otomatis akan muncul menu baru didalam kotak Entri baru. Lihat gambar dibawah ini,

Dan apabila sebelumnya sobat telah mempublikasikan artikel, silahkan edit lalu isi juga pada kotak descripsi.

HEADING TAG

HEADING TAG

Dulu ketika awal-awal Blogger muncul, mengatur Heading sangatlah sulit. Sobat harus mengeditnya lewat HTML. Namun sekarang telah menjadi sangat mudah. Sobat bisa mengatur lansung Heading Artikel sobat lewat  Kotak Entri Baru.

Demikian artikel tentang “Cara Memasang Title Tag, Meta Description Dan Heading Tag Pada Setiap Artikel”. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap setia mengunjungi SEOblogaf ya (^_^)

Share :

Facebook Twitter Google+