xtreme fat loss diet download xtreme fat loss diet recipes xtreme fat loss diet results xtreme fat loss diet program xtreme fat loss diet free

Landing Page

Landing Page

Riset ! Cara Mencari Keyword Tertarget Dengan Google Keyword Tool


Riset ! Cara Mencari Keyword Tertarget Dengan Google Keyword Tool - Keyword merupakan kunci kesuksesan dari sebuah artikel. Jika artikel yang ditulis menarget keyword yang tepat, maka besar kemungkinan artikel itu akan mendapat banyak pengunjung. Begitu pula sebaliknya, Jika artikel itu menargetkan keyword yang tidak tepat, maka besar kemungkinan artikel itu tidak akan mendapatkan banyak pengunjung. -Maksud keyword yang tepat disini adalah keyword yang dicari oleh banyak pengunjung-.

Kesalahan memilih keyword inilah yang mendasari banyak blogger pemula gagal dalam menjaring pengunjung. Insting, naluri dan prediksihanya itulah yang mendasari para blogger pemula dalam menarget keyword artikel.

Memang tidak salah sih jika sobat ingin menulis artikel dengan keyword yang tidak tertarget. Namun jika Sobat menargetkan artikel dengan banyak pengunjung maka senang atau tidak sobat harus melakukan riset keyword terlebih dahulu.

Artikel “Riset ! Cara Mencari Keyword Tertarget Dengan Google Keyword Tool” Saya Sharekan kepada sobat agar sobat tidak asal-asalan dalam menarget sebuah keyword dalam menulis artikel. Percuma saja sobat menulis artikel dengan kualitas tinggi namun dengan keyword yang tidak tertarget. Bukankan lebih baik lagi jika sobat menulis artikel dengan kualitas tinggi plus tertarget kan .... :)

Ok, untuk mempermudah penjelasan. Saya akan langsung terjun pada studi kasus. Saya ingin membuat website/ blog tentang masakan nusantara. Apa yang harus Saya lakukan ?

Cara Mencari Keyword Tertarget Dengan Google Keyword Tool

#1 Masuk Google Keyword Tool (Jika disuruh login silahkan login)

#2 Klik “Telusuri ide kata kunci dan grup iklan baru” lalu isikan keyword “Masakan Nusantara” -> Klik Dapatkan Ide -> Klik “Ide kata kunci”.

Maka hasil yang akan keluar adalah seperti gambar dibawah ini !
Google Keyword Tool

Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa untuk keyword “Masakan Nusantara” memiliki banyak peluang.
Google Keyword Tool

Sobat bisa melihat jumlah penelusuran perbulan dan tingkat persaingan. Contohnya “resep masakan nusantara  penelusuran 9900 dan persaingan rendah begitu juga keyword yang lain. Sobat bisa memilih keyword dengan penelusuran tinggi dan tingkat persaingan rendah.

Ambillah minimal 5 Keyword tertarget lalu satukan beberapa keyword tersebut menjadi satu keyword. Contoh : resep makanan nusantara, aneka masakan nusantara, menu masakan nusantara, masakan nusantara indonesia, dan masakan nusantara terbaru. Sobat satukan menjadi “Resep aneka masakan nusantara terbaru”. Dengan begitu sobat tidak hanya menarget 1 keyword dalam satu artikel namun langsung menarget beberapa keyword sekaligus.

Ingat !, menarget keyword dengan 1 atau 2 suku kata itu sangat sulit. Jika sobat menarget keyword dengan 1 atau 2 suku kata maka sobat akan lebih sulit dalam bersaing. Oleh karena itu, gunakan beberapa suku kata untuk meminimalisir persangan.

Catatan : Masih banyak cara dalam mencari keyword artikel. Ini hanyalah salah satu cara yang biasa dipakai oleh para blogger termasuk saya.

Sekian Artikel tentang Riset ! Cara Mencari Keyword Tertarget Dengan Google Keyword Tool”. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap setia mengunjungi SEOblogaf ya (^_^)

Share :

Facebook Twitter Google+