xtreme fat loss diet download xtreme fat loss diet recipes xtreme fat loss diet results xtreme fat loss diet program xtreme fat loss diet free

Landing Page

Landing Page

[Panduan Super Lengkap] Cara Membuat Blog Dan Mengenal Menu Blogspot



[Panduan Super Lengkap] Cara Membuat Blog Dan Mengenal Menu Blogspot - Okay, Pada pertemuan perdana ini Saya akan men-Sharekan tentang Bagaimana Cara Membuat Blog sekaligus Saya akan menjelaskan / Mengenalkan tentang bagian-bagian / menu-menu yang ada pada blogspot.

Mungkin beberapa dari sobat sudah mengenal sedikit banyak tentang istilah blog. Ya, blog merupakan layanan web gratis yang disediakan oleh beberapa penyedia, seperti Blogger, Wordpress, Jomla, Detik, dll. Jenis blog dapat diketahui dengan melihat Subdomain yang ada pada Link Sebuah Blog, Contohnya jika berasal dari Blogger. Com maka subdomainnya adalah Namablog.blogpot.com dan jika menggunakan wordpress maka hasilnya adalah namablog.wordpress.com.

Jujur Saya lebih suka dengan Blog yang disediakan oleh situs Blogger (Blogger.com) karena Blogger merupakan anak kandung dari mbah Google (Search Engine terbesar di dunia). Itulah sebabnya pencarian di Google yang lebih sering muncul adalah blog yang dari subdomain Blogger dot com. Disamping itu, fitur-fitur yang disediakan juga sangat muda untuk difahami. Berbeda dengan wordpress yang merupakan pesaing abadi dari blogger dot com. Fitur Blog yang disediakan oleh Wordpress terbilang lebih rumit terutama bagi seorang Newbi (pemula).

Dari paparan diatas itulah Saya mengambil gambaran bahwa Blogspot lebih baik daripada wordpress untuk para Newbi. Namun perlu diingat !, bahwa masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk Keterangan lebih detailnya tentang perbedaan Blogspot (Blogger.com) dengan Wordpress (Wordpress.com) akan Saya Sharekan pada kesempatan lain.

Pasti Sobat sudah tidak sabar menunggu ya :), Uhuy langsung aja kalau gitu. Hal pertama yang wajib sobat punya adalah Email Gmail. Mengapa Gmail ? karena blogspot merupan layanan yang disediakan oleh blogger dan blogger adalah anak dari Google, jadi otomatis emailnya harus email dari Google kalee :)

Okay, Saya anggap sobat sudah memiliki Gmail. Selanjutnya silahkan sobat baca ya .... Inilah "[Panduan Super Lengkap] Cara Membuat Blog Dan Mengenal Menu Blogspot", Jreng jreeeeeeeeeeen :)

  • Silahkan Sobat buka alamat “Blogger.com”,

  • Login dengan akun gmail sobat,

  • Klik Buat Blog disebelah kiri layar lalu isi Formulir pembuatan blog. 

    [Panduan Super Lengkap] Cara Membuat Blog Dan Mengenal menu Blogspot
    [Panduan Super Lengkap] Cara Membuat Blog Dan Mengenal menu Blogspot

     

  • Isi “Judul” dengan judul blog yang akan sobat buat, “dekripsi” isi dengan deskripsi blog sobat dan “template” Sobat bisa pilih model template yang ingin sobat pakai. Setelah itu klik “Buat Blog !” 

Uhuy, Selamat ya ..... Sobat sudah mempunyai Blog :)

Langkah selanjutnya adalah sobat harus mengetahui fungsi dari setiap menu yang telah disediakan oleh blogspot. Kalau sobat gak paham dengan menu-menu itu ya apa kata Dunia ? hehehe... Ok lanjuuuuuuut :)

 

  • Lambang pensil / entri baru : Menu yang digunakan jika sobat ingin menulis artikel, masukkan video dll. Di menu inilah sobat bisa mencurahnkan isi hati sobat dalam bentuk tulisan.

  • Ikhtisar : Gambaran umum tentang blog sobat yang berisi tentang kometar, statistik secara sederhana dll.

  • Pos : Info artikel yang telah sobat buat. Sobat bisa men-delete ataupun meng-edit.

  • laman : Artikel / Catatan khusus. bentuknya seperti post tapi lebih spesial

  • Komentar : Melihat siapa saja yang telah berkomentar

  • Google+ : Layanan terbaru seperti facebook, sebagai media sosial

  • Statistik : Melihat jumlah pengunjung blog, entah perhari, perminggu, ataupun

  • Penghasilan : Melihat Penghasilan blog sobat, menu ini hanya muncul jika sebelumnya sudah diatur

  • Tata letak : Layout blog sobat

  • Template : Mengganti template / upload template

  • Setelan : Pengaturan blog seperti judul, deskripsi dll

Nah, setelah sobat sudah mengetahui semua fungsi dari menu-menu yang telah disediakan oleh blogspot. Aktifitas Blog siap dilaksanakan komandan ! hehehe :)

Agar sobat lebih paham, silahkan langsung praktek aja...

Okay, sekian artikel tentang “ [Panduan SuperLengkap] Cara Membuat Blog Dan Mengenal menu Blogspot“. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap setia mengunjungi SEOblogaf ya (^_^)

Share :

Facebook Twitter Google+